ilmu pengetahuan mengenai ekonomi

bukan sekedar pengetahuan

Rangkuman kewirausahaan (part8)

Posted by Pratama Rus Ramdhani pada Oktober 10, 2010


BAB 8

RENCANA PEMASARAN

Pengertian bauran pemasaran adalah kombinasi dari produk, harga ,promosi, dan distribusi serta berbagai aktivitas pemasaran lainya yang dibutuhkan untuk mencapai berbagai tujuan pemasaran.

Pengertian analisis situasi adalah mendeskripsikan berbagai pencapaian bisnis masa lalu dan saat ini dari sebuah perusahaan baru.

Pengertian pasar sasaran adalah kelompok spesifik dari pelanggan potensial yang dijadikan sasaran dalam rencana pemasaran perusahaan.

Pengertian segmentasi pasar adalah proses pembagian sebuah pasar ke dalam kelompok-kelompok yang dapat didefinisikan dan terukur dengan tujuan untuk menargetkan strategi pemasaran.

Pengertian tujuan dan sasaran pemasaran adalah pernyataan mengenai tingkat kinerja yang diinginkan oleh perusahaan baru.

Pengertian strategi pemasaran dan rencana tindakan adalah aktivitas-aktivitas spesifik yang digariskan untuk mencapai berbagai tujuan dan sasaran rencana bisnis dari perusahaan.

Sumber : : buku KEWIRAUSAHAAN bab5 ,Robert D. Hisrich,Michael P. Peters, Dean A. Shepherd,penerbit salemba empat.

semoga membantu

by: tamachan 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: